PT. D’Connection - Pemasaran

PT. D’Connection

PT. D’Connection adalah perusahaan yang berdiri sebagai perusahaan penyedia layanan internet ( Internet Service Provider ) yang memberikan layanan internet stabil dan berkualitas dengan harga kompetitif.

PT. D’Connection memberikan layanan internet baik untuk perseorangan maupun suatu badan perusahaan.

Visi
Kami ingin menjadi ISP terkemuka di Indonesia yang memberikan kualitas internet dan pelayanan yang terbaik

Misi
Didukung sumber daya manusia yang terbaik di bidangnya dan perangkat infrastruktur yang terbaik, kami terus berusaha meningkatkan kualitas infrastruktur mengikuti perkembangan zaman.

Berikut ini merupakan strategi marketing dan langkah-langkah yang digunakan PT. D’Connection.
  • Me-review kembali layanan yang sudah ada dengan dihitung pay-off masing masing untuk mengetahui layanan mana saja yang sudah harus ditinggalkan dan mana yang masih bisa dipelihara dan mana yang harus diadakan inovasi produk.
  • Mendapatkan consumer insight. Perusahaan jasa wajib tahu mengenai konsumen mereka, dan sebisa mungkin melibatkan konsumen mereka dalam mencapai hasil yang maksimal. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melibatkan konsumen secara langsung dengan mengadakan riset kepada mereka untuk mendapatkan data kuantitatif, serta mengadakan Focus Group Discussion untuk mendapatkan data kualitatif.
  • Setelah mendapatkan data-data mengenai pelanggan, maka hal ketiga yang saya akan lakukan adalah redefinisi STP (Segmentasi, Target, Positioning). Berdasarkan hasil masukan dari langkah pertama dan kedua, redefinisi STP adalah hal yang wajib dan tidak terelakkan jika sebuah ISP ingin tetap berdiri.
  • Setelah ISP tersebut memiliki STP yang lebih terfokus dan lebih segar (dengan melibatkan konsumen), maka langkah selanjutnya adalah mendefinisi produk yang akan ditawarkan kepada pelanggan. Bahasa kerennya adalah Product Development. Product Development ini juga akan melibatkan team teknis, karena mereka lah yang akan menjadi “koki” di dapur layanan. Kepuasan pelanggan sebuah ISP banyak ditentukan oleh kualitas teknis.
  • Masing-masing produk tentunya akan disertai dengan marketing mix masing masing. Dan karena yang ditawarkan adalah jasa, maka ga cukup dengan marketing mix, tetapi juga ditambah dengan Integrated Service Marketing yang melibatkan 8 P, yaitu Product, Place, Price, Promotion, People, Process, Productivity and Quality serta Physical Evidence.
  • Setelah mengantongi berbagai produk yang akan ditawarkan, maka saatnya untuk melakukan kerjasama bisnis dengan berbagai pihak yang bisa mendukung program yang sudah diatur.
Langkah yang dilakukan untuk memperkenalkan PT. D’Connection:
Melakukan pemasaran atau promosi secara online maupun off-line.
Pemasaran secara online atau dikenal dengan istilah internet marketing dapat dilakukan sebagai berikut :
  • Membuat website perusahaan ( PT. D’Connection ). Website ini berfungsi untuk menyampaikan informasi seputar perusahaan, baik tentang perusahaan , visi misi perusahaan dan lain sebagainya yang bersangkutan dengan perusahaan.
  • Membuat akun sosial media. Selain website, sosial media berperan penting untuk memasarkan jasa. Dengan sosial media, perusahaan menjadi lebih mudah menyampaikan informasi atau berita terbarunya. Selain itu perusahan dapat mengetahui masalah-masalah yang dialamin oleh para nasabah ataupun orang-orang yang belum mengetahui perusahaan ( PT. D’Connection ).
Pemasaran secara offline, merupakan pemasaran yang dilakukan dilapangan. Contohnya yaitu pembagian brosur, pembuatan banner atau sepanduk yang diletakan di tempat yang strategis.

Hal yang paling penting untuk melakukan pemasaran yaitu factor biaya yang digunakan untuk pemasaran tersebut. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT. D’Connection - Pemasaran"

Posting Komentar